Perbedaan Post (Entri) dan Page (Halaman) Pada Blog | Jangan sampai salah pada saat akan menulis artikel! Perhatikan baik-baik, anda akan menulis artikel biasa (Post) atau artikel untuk (Halaman) blog anda. Jangan sampai anda mengisi hal seperti Privacy Policy, Disclaimer, Contact US, dll pada bagian Post ( Entri ), melainkan anda harus mengisi pada bagian Page ( Laman ). Karena hal-hal seperti ini biasa disebut laman statis ( Static Page ), dan artikel-artikel yang muncul pada archive blog diisikan pada bagian Post ( Entri ). Bagi anda yang belum tahu apa perbedaan Post (Entri) dan Page (Halaman) pada blog silahkan ikuti penjelasannya di bawah ini.


Perbedaan Post (Entri) dan Page (Halaman) Pada Blog

Blogger memiliki dua pilihan utama bagi anda untuk memasukkan atau menampilkan tulisan maupun gambar pada blog anda. Yaitu Post ( Entri ) dan Page ( Laman ). Berikut merupakan ciri dan perbedaan dari kedua fitur tersebut:

Laman ( Page ):
Halaman atau Laman blog yang disediakan oleg Blogger digunakan untuk membuat beberapa konten khusus yang bisanya tidak pernah dirubah atau diganti kecuali ada pembaharuan dari isi konten tersebut. Halaman atau Laman pada blog sering disebut juga halaman statis, Karena di dalam halaman atau Laman blog juga memiliki integrasi antar laman yang lain dan bahkan antar artikel yang ditautkan dalam bentuk link.

Ciri-Ciri Laman (Page) Pada Blog:
  • Laman tidak memiliki dan tidak bisa diberi daftar label, sehingga tidak bisa dikelompokkan dengan artikel-artikel yang bersangkutan.
  • Pada laman tidak terdapat waktu ataupun tanggal penerbitan.
  • Laman tidak memiliki permalink dari Judul Halaman.
  • Laman tidak bisa melibihi jumlah yang lebih dari 20 pada setiap blog.
  • Laman tidak akan muncul pada home, dan archive blog.
Post ( Entri )
Fitur yang satu ini merupakan fitur yang paling utama dalam mengisi blog. Kita menulis artikel yang bisa dikelompokkan sesuai kategori yang diinginkan pada fitur ini. Post ( Entri ) digunakan untuk membuat konten biasa yang umumnya dibagikan kepada halayak umum. Permalink Post ( Entri ) pun bisa diubah sesuai keinginan kita. Selebihnya tentang ciri-ciri dari Post ( Entri ) merupakan kebalikan dari Laman ( Page ) yang sudah saya sebutkan diatas, dan masih banyak lagi yang mungkin sudah anda tahu karena fitur-fitur pada Post ( Entri ) lebih banyak daripada Laman ( Page ). 

Kiranya hanya ini yang dapat saya bagikan kepada anda saat ini. Please Subscribe blog ini melalui e-mail anda, hanya dengan mengetik e-mail anda di bawah ini. Terima Kasih dan Sampai jumpa lagi.

Label:

Post a Comment

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/nada.hasni.75} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#https://plus.google.com/u/0/+NadaHasni} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#https://www.instagram.com/nadahasnim/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.