Tips Jitu Menjadi Orang Sukses | Mendengar kata "Sukses", sebagian orang awam pasti akan menggambarkan bahwa "Sukses" itu dilihat dari materi. Ini merupakan hal yang salah. Lantas apakah sebenarnya arti kata "Sukses" itu? Menurut beberapa ahli, sukses diartikan:

  1. Brian Tracy 

Menurut Brian sukses diartikan sebagai berikut, "Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati."

  2. Earl Nightingale

Earl mengartikan bahwa sukses, "Adalah realisasi progresif dari ideal Anda yang bernilai. "

  Sebenarnya banyak lagi definisi-definisi dari kata "Sukses". Anda sendiri pasti memiliki definisi kata "Sukses" tersendiri di dalam pikiran anda. Berbicara mengenai kata "Sukses" memang tidak pernah ada habisnya. Sukses meraih impian, mimpi, cita-cita, ataupun keinginan pasti merupakan idaman setiap orang. Maka bagaimanakah sikap yang harus kita ambil untuk mencapainya? Disini saya akan memberi beberapa tips yang harus anda dipegang untuk anda jadikan tuntunan/prinsip dalam menggapai mimpin, cita-cita, dan keinginan anda.

Tips Jitu Menjadi Orang Suksess

BERIKUT MERUPAKAN TIPS JITU MENJADI ORANG SUKSES

  1. Rajin dan Tekun

Berusahalah untuk selalu rajin dan tekun dalam segala sesuatu yang anda lakukan, seperti belajar, bersosialisasi dengan orang lain, dan yang penting adalah rajin dalam beribadah. Setelah anda melakukan hal ini, yakinlah bahwa segala sesuatu yang kita lakukan selalu dalam bimbingan Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kita terhindar dari hal-hal yang merugikan dan menyulitkan.

  2. Positive Thinking (Berpikir Positif)

Ini juga merupakan kunci penting dalam meraih kesuksesan. Jangan pernah menyesali keadaan. Yakinlah bahwa semua yang kita alami pasti ada hikmahnya. Tuhan menguji ummat-Nya yang sungguh-sungguh bukan tanpa maksud. Oleh karena itu mulailah mencoba menghilangkan pikiran negatif dan gantilah dengan pikiran postif. Karena kesuksesan ada di tangan anda, dan anda yang memutuskan untuk selalu berpikir postitif atau sebaliknya.

  3. Senti demi senti, sukses digapai. Meter demi meter, sukses susah digapai

Tidak ada yang namanya "Sukses" di dunia ini diperoleh dalam waktu yang singkat. Pasti selalu ada proses. Kita harus membangun usaha kita untuk sukses mulai dari awal, "From Zero (0) to Hero." Oleh karena itu, anda harus terus berusaha dengan giat dan bersabar.

  4. Belajar dari kesalahan

Dalam hidup ini kita "Manusia" tidak pernah luput dari kesalahan. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Dari kesalahan yang pernah kita alami, seharusnya kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kesalahan yang kita lakukan untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi.

  5. Bekerja Keras dan Cerdas

Tips Jitu Menjadi Orang Suksess

Kerja keras merupakan kata yang sudah biasa kita dengar, akan tetapi susah untuk melakukan. Sifat kerja keras harus dimiliki diri anda jika ingin sukses. Tuhan menciptakan kita dengan peluang yang sama untuk menggapai kesuksesan, tinggal diri kita yang menentukan untuk berusaha keras mengejar mimpi, cita-cita, dan keinginan atau malah bermalas-malasan. Seperti semboyan GOOGLE, "Bekerja harusnya menantang, dan tantangan harusnya menyenangkan." Dilihat dari semboyan tersebut, dapat kita simpulkan bahwa kita harus bekerja keras. Jangan anggap bekerja keras itu hal yang membosankan. Dengan kerja keras dan diiringi doa, saya yakin pasti anda dapat menggapai mimpi dan cita-cita anda.

  6. Hindari Sifat Malas

Sifat yang satu ini merupakan yang paling sering menggoyahkan semangat kita untuk menggapai kesuksesan. Karena "Sukes" harus diraih dengan kerja keras, doa, dan bersabar tentunya. Oleh karena itu hindari sifat malas dan hilangkan sifat itu dari diri anda mulai saat ini.

  7. Be Honest (Jujur)

Masalah kejujuran adalah masalah yang susah dihilangkan dikalangan masyarakat indonesia saat ini. Ini menyebabkan Korupsi, dan pelanggaran-pelanggaran lainnya. Oleh karena itu kita utamanya anda yang menjadi penerus bangsa, harus bisa menghilangkan kebiasaan buruk negeri kita ini. Apabila sifat jujur telah tertanam dalam diri anda, pastinya anda akan selalu dipercaya orang disekitar anda. Dan itu sangat membantu anda dalam meraih "Sukses"

  8. Berdoa

Tips Jitu Menjadi Orang Suksess

Percuma apabila kita semua telah melakukan hal-hal yang sudah saya sebutkan diatas tetapi tidak mendampingi usaha kita dengan berdoa. Kita harus selalu berdoa agar Tuhan memberikan kemudahan dalam usaha kita untuk menggapai kesuksesan. Dengan berdoa, usaha dan beban yang anda tanggung untuk menggapai sukses akan terasa lebih ringan.

  9. Bangun Rasa Percaya Diri

Bangun rasa percaya diri anda dengan selalu memikirkan hal-hal positif, berdirilah dengan tegap, kepala tegak, tatap orang dimatanya dan berikan senyuman. Perkenalkan diri anda pada orang lain, jangan menunggu mereka memperkenalkan diri mereka pada anda. Lalu seringlah mngkapkan pikiran anda pada teman-teman anda.

  10. Bermimpilah Setinggi Mungkin

Dengan bermimpi, bercita-cita, dan berkeinginan tinggi, gairah kita untuk selalu mengejar kesuksesan akan terpupuk dan terus bertumbuh. Oleh karena itu sudah saatnya kita untuk selalu bermimpi, berkeinginan, dan bercita-cita setinggi mungkin.

  11. Bertindaklah Meskipun Takut

Jika anda ragu, maka rasa takut akan tumbuh. Tetapi apabila anda dengan berani melakukan yang anda takuti, maka rasa takut itu akan lenyap. Rasa takut hanyalah pikiran. Rasa takut ditimbulkan oleh diri kita sendiri. Oleh karena itu janganlah menjadi seperti pengecut, karena bersikap pengecut berarti lari dari rasa takut. Mulailah bersikap berani bertindak meskipun merasa takut.

  12. Bersyukur

Dengan bersyukur kita bisa selalu merasa cukup. Dan bersyukur juga dapat menjauhkan diri kita dari pikiran negatif. Maka mulailah bersyukur atas apa yang anda punya dan anda alami.

  13. Don't be Arrogant ( Janganlah Sombong )

Sikap sombong merupakan sikap yang tidak patut kita miliki, karena sikap ini akan membuat kita lupa diri, dan dijauhi oleh masyarakat. Bersyukurlah atas apa yang anda peroleh dan jangan menyombongkan diri.

  Semoga usaha anda untuk mengapai kata "Sukses" berhasil. Dan sebagai kata penutup kali ini saya akan mengambil dari film yang sangat memotivasi dan menginspirasi yaitu 5cm, "Setiap anda memiliki mimpi, keinginan atau cita-cita anda taruh didepan kening anda dan biarkan dia menggantung, mengambang 5cm didepan kening anda, jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata anda dan bawalah impian anda itu setiap hari, dan setiap anda lihat setiap hari dan percaya bahwa anda bisa. Bahwa anda akan berdiri lagi setiap anda jatuh apapun hambatannya anda bilang kepada diri sendiri kalau anda percaya dengan impian anda dan anda tidak akan pernah menyerah."

Disunting dari berbagai sumber.

Post a Comment

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/nada.hasni.75} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#https://plus.google.com/u/0/+NadaHasni} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#https://www.instagram.com/nadahasnim/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.